Thursday, September 18, 2008

NIM kok sampe salah ! byuuh byuuh ...

18 September 2008 s/d 20 September2008 adalah hari-hari yang padat di lab komputer kampus Kanjuruhan Malang. Yah ... Meskipun kampusnya kecil ternyata banyak juga mahasiswa yang tertarik untuk jadi mahasiswa di sini. Mungkin saja biaya kuliah yang relatif terjangkau dan kualitas yang bisa dibilang "ga terlalu hancur" membuat sebagian orang tertarik mendaftar di Kampus ini (Maklum sedikit promosi, hehe ...). 


Kepadatan lab komputer selama tiga hari ini lebih disebabkan karena diadakannya program penyusunan KRS massal (sekitar 1480-an) bagi MABA yang notabene "ga kenal" dengan sistem informasi penyusunan KRS yang ada di Kampus ini. Al-Hasil pihak lab komputer harus benar-benar menyiapkan  KRS-an massal ini, baik dari segi trobleshoting aplikasi KRS, memandu MABA yang belum kenal aplikasi sama sekali ataupun memeriksa ke-valid-an ID dan password yang dimiliki MABA.
Satu hal yang jadi sorotan di mata saya. Ketika saya mengecek ke-valid-an ID dan password ternyata banyak juga MABA yang memiliki KTR (Kartu Tanda Registrasi) yang tidak valid. Banyak KTR yang tidak memiliki NIM yang valid, ada yang kembar atau salah. Setelah konfirmasi dengan pihak BAAK ternyata kesalahan-kesalahan tersebut muncul karena pihak BAAK melakukan pencetakann KTR secara manual alias diketik. Nah .... tu kan .... Padahal Kampus Kanjuruhan sudah memiliki Sistem Informasi Kemahasiswaan yang cukup stabil. Seharusnya KTR tersebut dicetak berdasarkan sistem yang sudah ada dan bukan diketik secara manual. Ternyata "mempercayai" sistem masih belum bisa dilakukan sepenuhnya oleh pihak Kampus Kanjuruhan. Semoga dengan berjalannya waktu dan pengalaman pihak lembaga Sistem tersebut bisa diterapkan dengan sebaik-baiknya. 
Maju ... Kampus Kanjuruhan.... (narsis abis kan ?)

0 comments: