Friday, August 14, 2009

I'm AZ

Sebuah logo umumnya digunakan untuk memberikan identifikasi. Banyak hal yang bisa diidentifikasi dengan menggunakan logo. Contoh yang paling sederhana adalah logo blogger yang kebetulan tak asing lagi bagi para blogger blogspot. Tulisan ini sama sekali tidak memiliki maksud untuk "bernarsis ria" kepada para pembaca. Saya hanya menulisnya agar kelak nanti mudah mengingat apa makna dan alasan pembuatan logo ini.

Nah kita mulai dari kombinasi warna yang digunakan, sengaja saya memasukkan kombinasi warna merah dan putih pada logo ini. Kebetulan pembuatan logo ini dikerjakan tepat pada tanggal 15 Agustus 2009, mendekati hari kemerdekaan membuat saya sedikit ingat tentang rasa nasionalisme, sehingga kombinasi warna merah dan putih ini memiliki maksud bahwa saya adalah WNI alias Warga Negara Indonesia "Asli".
Tulisan yang terpasang pada logo ini ketika diperjelas akan menjadi I'm AZ yang berarti aku adalah Akhmad Zaini *rodo narsis titik. Sehingga ketika kita gabungkan kombinasi warna dan tulisan pada logo ini akan menjadi "Aku adalah Akhmad Zaini orang Indonesia Asli". Sekali lagi tak ada maksud untuk bernarsis ria pada logo ini, logo ini hanya menunjukkan bahwa saya (Akhmad Zaini) adalah Orang Indonesia Asli, sehingga orang akan lebih mudah mengenal saya. Adapun ketika pembaca mengartikan makna dari logo ini terlalu narsis mungkin itu hanya efek samping dari penjelasan saya ("Ahh... itu hanya perasaanmu saja"). hehe... Nah bagaimana dengan logo anda ?

1 comments:

Anonymous said...

sob az kerenn dahh..

comment balik ea